May 28, 2023

Ya, seiring berjalannya waktu, Anda pastinya akan lebih sering menemukan berbagai aplikasi menarik di PC atau laptop. Masing – masing aplikasi tentu akan mengklaim bahwa merekalah yang terbaik dan akan memberikan pelayanan maksimal untuk membantu pekerjaan maupun kegiatan harianmu dengan lebih mudah dan praktis.

Sayang sekali, tidak semua aplikasi aman untuk di download. Beberapa diantaranya justru sangat membahayakan dan bisa pula bikin devicemu auto rest in peace. Seperti pada beberapa aplikasi paling bahaya PC berikut ini yang sudah pasti wajib banget Anda hapus. dikutip dari Kaswari77

Ini Dia Aplikasi Paling Bahaya PC atau Laptop di 2023

Java : Runtime 6.7

Aplikasi paling bahaya PC pertama bernama Java : Runtime 6.7. Ini merupakan versi lawas Java yang ternyata masih banyak digunakan. Padahal, aplikasi tersebut diklaim sudah banyak membawa masalah pada PC yang digunakan oleh penggunanya.

Bahkan, tahun lalu pengguna diminta untuk menonaktifkan plugin Java di deretan browser terbaik. Pasalnya, terbukti menyisipkan malware atau virus ke dalam PC pengguna. Makanya, buat Anda yang masih menggunakan aplikasi Java : Runtime 6.7, sangat dianjurkan untuk segera menghapusnya.

Foxit Reader

Sebenarnya ini merupakan aplikasi pembuka file PDF gratis yang cukup populer, sebab bisa digunakan untuk membuka dokumen PDF dengan mudah. Sayangnya, developer aplikasi tersebut mengumumkan bahwa sistem terbaru mereka baru saja diretas hacker.

Tak hanya itu, para hacker dengan sengaja membajak sistem Foxit Reader, sehingga aplikasi ini akan simpan virus dan malware yang sangat berbahaya jika tidak disadari oleh penggunanya. Makanya, penting banget untuk menghapus aplikasi tersebut dari perangkat kesayanganmu.

CCleaner

Diklaim mampu ringankan kinerja PC atau laptop penggunanya. CCleaner memiliki cara kerja, yaitu menghapus browser history lama, menghapus aplikasi atau program yang lama tidak terpakai dan membersihkan file using.

Sayangnya, Registry Cleaner yang ada di dalam aplikasi ini justru bisa membuat PC atau laptop jadi lambat dan lelet. Bahkan di tahun lalu, CCleaner terbukti membawa virus dan malware ke PC pengguna.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang aplikasi paling bahaya PC atau laptop di 2023. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *