Home / BERITA | KAMPUS / HMPS-PIAUD GELAR SEMINAR PENDIDIKAN KARAKTER

HMPS-PIAUD GELAR SEMINAR PENDIDIKAN KARAKTER

BENGKALIS – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Jurusan Tarbiyah dan Keguruan STAIN Bengkalis menyelenggarakan seminar pendidikan karakter dengan tema “Membentuk Generasi Berkarakter Melalui Pendekatan Psikologi Serta Pola Asuh Sesuai dengan Perkembangan Anak”, Seminar ini menghadirkan narasumber Terry Eky Yosinda, S.Si, Syarifah Ivonesti, M.Si Psikolog Dosen STAIN Bengkalis. Seminar digelar digedung al-faraby STAIN Bengkalis.  Jum’at, (3/11/2017).

Dalam Sambutannya Ketua STAIN Bengkalis diwakili Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto menyampaikan, agar seminar ini dapat mencetak generasi penerus yang berkarakter baik.

Terry Eky Yosinda, S.Si,  menyampaikan betapa pentingnya penanaman karakter bagi anak sejak usia dini, karena akan sangat berdampak bagi masa depan Anak

“Kendala terbesar dari sulitnya membangun karakter bangsa adalah karena emosi negatif pencetus neurosis yang telah berakar dalam masyarakat. Satu-satu jalan keluarnya adalah melalui revolusi mental yang dimulai dari tingkat keluarga”. Tegas Eky.

“Kegagalan keluarga dalam membentuk karakter anak akan berakibat pada tumbuhnya masyarakat yang tidak berkarakter. Oleh karena itu, setiap keluarga harus memiliki kesadaran bahwa karakter bangsa sangat tergantung pada pendidikan karakter pada anak-anak mereka dalam keluarga”. Terang Dosen Psikologi STAIN Bengkalis

About Humas

Check Also

Ketua STAIN Tinjau STAND STAIN Bengkalis

Tanggerang Selatan – Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag hadir di STAND …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *