Home / BERITA | KAMPUS / STAIN Bengkalis Bakal Gelar Dzikir dan Doa Bersama Alumni

STAIN Bengkalis Bakal Gelar Dzikir dan Doa Bersama Alumni

Salah satu kekuatan terbesar yang diajarkan di dalam Agama Islam untuk memudahkan segala urusan adalah dengan doa. Bahkan doa juga merupakan salah satu jalan untuk menunjukan rasa syukur manusia terhadap karunia yang telah diberikan Tuhan.

Begitulah kira-kira yang menjadi motivasi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, bersama para alumni yang merencanakan untuk menggelar Dzikir dan Doa Bersama, sekaligus menjadi wahana mempererat hubungan silaturahmi.

“Insya Allah, sesuai kesepakatan yang telah kita diskusikan dengan beberapa alumni, kita akan mengadakan Dzikir dan Doa Bersama, di Kampus STAIN Bengkalis, pada Jumat pukul 19.30 WIB, 10 Agustus 2018 mendatang,” ujar Ketua STAIN Bengkalis Prof. Samsul Nizar, melalui Pembantu Ketua III, Wira Sugiarto, Selasa, 7 Agustus 2018.

Pria sapaan Bawi ini menjelaskan, tujuan Dzikir dan Doa Bersama adalah sebagai salah satu usaha yang diajarkan Islam untuk meminta sesuatu hal yang diharapkan. Seperti meminta kemudahan agar angan untuk menjadikan STAIN sebagai IAIN dapat terwujud.

“Tentunya kita sangat percaya bahwa kekuatan doa itu sangat besar. Sesuatu hal yang menurut akal sehat kita tidak mungkin, jika kita berdoa semua bisa saja mungkin terjadi,” tuturnya.

Disamping itu, Dzikir dan Doa Bersama ini nantinya akan diniatkan sebagai salah satu bentuk syukur atas karunia Ilahi yang telah memberikan banyak kemudahan dan kemajuan terhadap Kampus STAIN Bengkalis.

“Kemudian karena tidak beberapa lama lagi Negara Indonesia akan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73, kita juga nantinya akan mendoakan negara ini semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Terlebih baru-baru ini saudara kita di Nusa Tenggera Barat mendapat musibah dan tentunya kita juga akan kirimkan doa untuk mereka,” sebutnya.

Kepada seluruh alumni dari mulai berdirinya kampus yang sekarang dijuluki Kampus Melayu ini, diharapkan dapat hadir bersama-sama mengadahkan tangan mengharap pertolongan Allah SWT., untuk mendoakan STAIN Bengkalis dan dunia pendidikan pada umumnya, agar lebih baik kedepan.

“Bagi kami dengan hadiranya para alumni dalam niat dan harapan yang baik ini, merupakan pemberian yang tidak dapat dinilai. Kami mendoakan semoga Allah SWT., memberikan kemudahan dan keselamatan kepada kita semua,” tutupnya.

 

About Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *