Home / BERITA | KAMPUS / Pembekalan KKL IV dan KKN Nusantara II STAIN Bengkalis Tahun 2018

Pembekalan KKL IV dan KKN Nusantara II STAIN Bengkalis Tahun 2018

Bengkalis – Sebanyak 328 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara 2018 yang berlangsung 2 hari dari tanggal 8-9 Juli 2018 di Gedung Aula Al-Farabi Kampus Kampus Melayu STAIN Bengkalis, minggu (08/07/2018).

Ketua Panitia KKN Nusantara sekaligus sebagai Kepala P3M STAIN Bengkalis Ade Idra Suhara, S.A.P, M.Si mengatakan pembekalan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa sebelum terjun ke masyarakat.

Dikatakannya 328 mahasiswa tersebut berasal dari 3 Jurusan dilingkungan STAIN Bengkalis yang nantinya akan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) selama melaksanakan kegiatan KKN Nusantara.

“Kegiatan KKN Nusantara ini akan berlangsung lebih kurang 48 hari yaitu dari tanggal 10 Juli hingga 25 Agustus 2018,”tambahnya.

Ia menambahkan peserta KKN Nusantara akan disebar ke 29 Desa di 5 Kecamatan dari 3 Kabupaten dalam Provinsi Riau, dan luar Provinsi Riau seperti daerah Palangkaraya, Tulungagung dan Purwokerto.

Untuk penyerahan mahasiswa KKN Nusantara ke luar provinsi riau akan diserahkan kepada P3M perguruan tinggi IAIN Palangkaraya, IAIN Tulungagung dan IAIN Puwokerto.

Adapun program KKN Nusantara yang dilaksanakan untuk tahun ini adalah KKN Nusantara disusun berdasarkan analisis situasi dan kondisi lapangan di mana tempat mahasiswa melaksanakan KKL/KKN sesuai dengan tema dan arahan program yang telah ditetapkan.

 

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd, mengatakan KKN Nusantara merupakan mata kuliah wajib dengan bobot 6 SKS yang harus diikuti oleh mahasiswa STAIN Bengkalis.

 

Untuk itu ia berpesan kepada mahasiswa agar serius dalam mengikuti pembekalan ini dan juga harus mengetahui jadwal pembekalan yang akan dilaksanakan selanjutnya dengan tetap berkoordinasi dengan dosen pembimbing lapangan.

 

“Dalam KKN tersebut nanti mahasiswa dapat menerapkan dan mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang sudah didapat dibangku perkuliahan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.” ungkap wira.

 

Sambung wira, tahun 2018 ini STAIN Bengkalis kembali melaksanakan KKN Nusantara yang kedua, yang mana sebelumnya tahun 2017 sukses diselenggarakan dan mampu menempatkan putra-putri terbaiknya. Pelaksanaan KKN Nusantara ini syarat dengan ilmu pengetahuan, pengalaman dan jaringan dengan pihak luar guna kesuksesan kedepan setelah menjadi sarjana.

 

“Dalam pengiriman peserta KKN Nusantara ke luar Provinsi pihak kampus telah menilai dan memilih mahasiswa terbaik untuk mewakili STAIN Bengkalis yang ikut melaksanakan KKN Nusantara tahun 2018 dengan memilih salah satu lokasi di Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur, Kota Purwokerto – Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Tulungagung Provinsi Jawa Timur.” Tutup Waket III STAIN Bengkalis.

About Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *