Home / BERITA | KAMPUS / Mapala Bestari STAIN Bengkalis Laksanakan Ekspedisi 1 Belukar Pengabdian

Mapala Bestari STAIN Bengkalis Laksanakan Ekspedisi 1 Belukar Pengabdian

Bengkalis – Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Bestari STAIN Bengkalis gelar ekspidisi 1 belukar pebgabdian dalam rangka untuk program tunas atau mengkader anggota baru. Sabtu (30/06/18).

Juliana Ariska ketua umum mapala Bestari STAIN Bengkalis mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan beberapa hari di beberapa titik baik pantai, hutan guna mengenal lebih jauh kekayaan alam baik flora maupun fauna yang ada dan menjadi potensi daerah kita ini, serta mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawatnya.

“kegiatan mapala guna mencari potensi kekayaan alam yang ada di bumi melayu ini, agar kita sama-sama menjaga dan merawatnya, sekaligus kita bisa mengenalkan potensi daerah kita ke luar.” ujar julia.

Kemudian Ketua STAIN Bengkalis Bapak Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag yang diwakili oleh wakil ketua III Bidang kemahasiswaan dan kerjasama pada upacara pelepasan dalam amanatnya beliau menyampaikan dalam kegiatan ini diharapkan bisa diikuti dengan serius dan disiplin, jaga diri baik ucapan, sikap dan tingkah laku.

“kegiatan ini sangat baik, apa lagi mahasiswa STAIN Bengkalis seluruhnya muslim, Islam adalah agama rahmatan lil alamin artinya Islam merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi semua seluruh alam semesta, termasuk hewan, tumbuhan.” ungkap wira.

Terakhir beliau menyampaikan organisasi kemahasiswaan harus mampu menyadari kondisi zaman saat ini dan bisa menyesuaikan diri, berharap apa yang di temukan pada saat kegiatan ekspedisi bisa didokumentasikan dengan baik dan di-posting dimedia sosial, sebagai ajang memperkenalkan dan mempromosikan potensi lokal daerah kita ini.

“Silahkan lihatlah Dunia, Negara Indonesia, Kab. Bengkalis dari hutan dan sungai agar lebih mencintai dan menjaga dengan baik.” tutup wira.

About Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *