Home / BERITA | KAMPUS / Mahasiswa STAIN Bengkalis Mewakili Riau PPMLN 2018

Mahasiswa STAIN Bengkalis Mewakili Riau PPMLN 2018

Pekanbaru – Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis Program Studi Tadris Bahasa Inggris (Prodi TBI) atas nama Ruzaini telah lulus interview Program Pemuda Magang Luar Negeri (PPMLN) 2018.

PPMLN Tahun 2018 ini merupakan salah satu program unggulan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI untuk memajukan SDM di bidang kepemudaan dengan mengirimkan pemuda-pemuda pilihan ke luar negeri untuk menjalani magang selama 7 sampai 48 minggu.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis Wira Sugiarto,S.IP,M.Pd.I menyampaikan seleksi program PPMLN 2018 untuk memperluas pebgetahuan dan wawasan dalam menghadapi tantangan global.

“Semoga program ini dapat memberikan manfaat bagi kampus melayu dan kita semuanya yang ada di kabupaten Bengkalis.” ungkap wira.

Sambung waket III wira yang akrab dipanggil bawi, “Adapun bidang yang di tawarkan dalam program ini ada Education, Marketing dan Tourism dan ada sekitar 13 negara tujuan yang akan di pilih salah satu untuk di jadikan lokasi magang.” terang bawi.

Seleksi yang dilakukan di provinsi Riau di lakukan oleh Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Riau bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau.

Seleksi yang dilakukan melalui 2 tahap, yaitu tahap seleksi administrasi dan interview. Setelah dilakukan seleksi administrasi, terpilihlah 15  pemuda Riau yang akan mengikuti tahap interview.

Interview di laksanakan oleh PCMI Riau dan Dispora Riau di Gerai Oleh-Oleh Azzahra Pekanbaru pada tanggal 9 Juni 2018.

Kampus Melayu STAIN Bengkalis mengirim dan di wakili oleh 2 orang mahasiswa, yaitu Ruzaini dan Riska Saputra dan yang telah lulus seleksi interview hanya satu kandidat untuk mewakili Riau yaitu Ruzaini yang telah diumumkan.

About Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *