Home / BERITA | KAMPUS / Gelar Pesantren Kilat For Kids, HMPS PIAUD Terjun Kemasyarakat

Gelar Pesantren Kilat For Kids, HMPS PIAUD Terjun Kemasyarakat

Bengkalis- Setelah Menyelesaikan ujian semester Genap 2018 dan mengisi waktu luang di Bulan Ramadhan HMPS PIAUD STAIN Bengkalis laksanakan Pesantren Kilat For Kids di Masjid Jami’atul AlWashliyah Kelapapati.Minggu, 03/06/2018

Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat, mengingat kehadiran Ormawa di lingkungan perguruan tinggi bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat hari ini Minggu 03 Juni 2018 HMPS PIAUD STAIN Bengkalis laksanakan Pesantren Kilat For Kids

Turut hadir pada saat pembukaan Wakil Ketua III STAIN Bengkalis, Ketua Prodi PIAUD, Pengurus Masjid, Babinkamtibmas, Orang tua wali, dosen, mahasiswa dan puluhan peserta.

Nurhafizah selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari hingga Selasa mendatang, adapun bentuk kegiatan yang akan kami lakukan diantaranya Tausyah, Nonton bareng, story telling, fun games, ice breaking, lomba apresiasi, tadarus, sholat berjamaah, senam dan pemberian dorprize.

Kemudian Nurhaida Selian, M.Pd selaku ka. Prodi dan pembina HMPS ini menyampaikan kegiatan ini akan diciptakan suasana kebersamaan dan kesederhanaan; Adanya suasana kekerabatan dan kekeluargaan; Adanya peningkatan pengalaman, penghayatan, dan praktik dalam kehidupan sehari-hari.

Kemudian ketua STAIN Bengkalis yang di wakili oleh wakil ketua III Bapak Wira Sugiarto mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat terkhusus pengurus masjid yang telah memfasilitasi sehingga kegiatan pengabdian ini bisa terlaksana, kegiatan ini juga merupakan alternatif kegiatan ekstrakurikuler dalam rangka memantapkan pembinaan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT. Dengan adanya pelaksanaan  Pesantren kilat for Kids ini diharapkan dapat : Meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan siswa tentang ajaran agama Islam sehingga menjadi manusia muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. serta berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara ; Memperdalam, memantapkan, dan meningkatkan penghayatan ajaran agama Islam khususnya tentang keimanan, ibadah, akhlak, dan Al quran ; Menerapkan dan mengamalkan ajaran Islam dam kehidupan sehari-hari dalam rangka membentuk mental spiritual yang tangguh, kokoh, dan mampu menghadapi tantangan-tantangan negatif, baik yang datang dari dirinya pribadi maupun dari luar diriny”. Tutup Wira.

About Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *