Home / BERITA | KAMPUS / Mujib Pimpin SEMA priode 2018-2019

Mujib Pimpin SEMA priode 2018-2019

Pelantikan pengurus Senat Mahasiswa (SEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis yang di Nakhodai Mujib Rizki sebagai ketua SEMA terpilih masa khidmat 2018-2019, bertempat di Aula Al-Farabi Kampus Melayu STAIN Bengkalis. Rabu (16/05/18).

Acara pelantikan pengurus SEMA STAIN Bengkalis masa khidmat 2018-2019 dimulai dengan terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia Raya, pelantikan dilakukan oleh ketua STAIN Bengkalis yang diwakili oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama,Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I. yang sebelumnya telah dilaksanakan pemilihan dan sidang pengurus senat mahasiswa STAIN Bengkalis yang baru.

SEMA merupakan organisasi legislatif mahasiswa di Perguruan Tinggi sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Organisasi Kemahasiswaan, sekaligus sebagai lembaga normatif dan perwakilan tertinggi di lingkungan mahasiswa yang memiliki fungsi menampung dan menyalurkan aspirasi, dan memiliki peran legislatif sebagai subsistem kelembagaan non-struktural di STAIN Bengkalis
Dalam sambutannya Waket III menyampaikan ucapan tahniah untuk pengurus senat yang baru terpilih, yang sebelumnya telah dilaksanakan pemilihan dan sidang pengurus senat mahasiswa STAIN Bengkalis.

Wira sebagai Waket III, berharap senat yang baru bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dalam menjalankan program organisasi.

“Terimakasih kepada pengurus SEMA Periode 2017-2017 dan Tahniah kepada pengurus SEMA periode 2018-2019. Menjadi pengurus harus siap bekerja maksimal, oleh karena itu gunakan kesempatan ini secara maksimal, agar nantinya menjadi bekal kita dalam bermasyarakat” Ujar Waket III yang akrab dipanggil Bawi.

Tambah wira, berharap Pengurus Organisasi kemahasiswaan ini menjadi bagian penting dalam penciptaan budaya kampus STAIN Bengkalis.

“Pengurus baru harus mampu merumuskan usulan amandemen AD/ART Organisasi Kemahasiswaan, Merumuskan Pedoman-Pedoman untuk mengatur jalannya Organisasi Kemahasiswaan, Mengawasi kinerja pengurus DEMA dalam melaksanakan kebijakan Organisasi Kemahasiswaan, Menyerap dan mengakomodir aspirasi mahasiswa serta menyalurkannya ke pihak-pihak yang terkait, Mengadvokasi penyelesaian masalah-masalah kemahasiswaan, Mengadakan pemilihan umum mahasiswa, Meminta Progress Report DEMA atas pelaksanaan program kerjanya dan Menyampaikan hasil laporan pertanggungjawaban DEMA kepada Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Jaga nama baik dan besarkan STAIN Bengkalis.” Tutup Wira.

About Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *