Home / BERITA | KAMPUS / STAIN Bengkalis Bersholawat Menyambut Ramadhan

STAIN Bengkalis Bersholawat Menyambut Ramadhan

Bengkalis – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis menggelar kegiatan kajian akbar dan sholawat bersama seluruh civitas akademika dengan tema “Menyambut ramadhan menggapai syafaat dengan sholawat menebar benih kebaikan di bumi Melayu” menuju kasih menyulam mesra menyatukan jiwa, bertempat di gedung alfarabi halaman kampus melayu STAIN Bengkalis, senin (14/5/2018).

Acara sholawat dilaksanakan dipagi hari dengan cuaca cerah dan sejuk menjelang siang hari di halaman kampus melayu STAIN Bengkalis yang dipandu oleh Kiyai Ahmad Fadli dengan diiringi alat musik burdah. Uniknya, dilantunkan dengan ciri khas melayu dan sholawat ciri khas Nusantara.

Kajian akbar bersama Ketua MUI Kab. Bengkalis, H.Amrizal,M.Ag, dan Ketua Ansor Nahdlatul Ulama Kab. Kepulauan Meranti, Dr. Imam Ghozali,M.Pd, dan Sekretaris NU Kab. Bengkalis, Wan Muhammad Fariq,Lc,M.Pd, dan juga Dosen STAIN Bengkalis Edi Suyanto,M.Pd dan Selamet Mulyani,M.Pd di Aula Al-Farabi Kampus melayu STAIN Bengkalis.

Ketua STAIN Bengkalis Prof.DR.H.Samsul Nizar,M.Ag pada sambitannya mengatakan kegiatan ini merupakan tradisi turun temurun orang melayu menyambut kedatangan ramadhan dengan penuh suka cita.

“Marilah kita sambut kedatangan bulan Ramadhan 1439 H/2018 M ini dengan penuh suka cita Marhaban Ya Ramadhan, selamat datang bulan Ramadhan, mari kita sambut kedatangannya dengan penuh suka cita.” Ujar Prof.

“Kampus Melayu sangat menjunjung tinggi nila-nilai spiritualitas sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa di jadikan bekal bagi seluruh civitas akademik untuk menyambut bulan suci ramadhan yang tinggal hitungan hari”. Samsul Nizar.

Acara ini Diikuti oleh semua Dosen, staff dan Mahasiswa dari berbagai program studi dari Jurusan STAIN bengkalis dan kegiatan ini mendapat respon positif hal ini dibuktikan dengan penuhnya gedung Al-farabi Kampus Melayu.

 

About Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *