Home / BERITA | KAMPUS / Mantap!! Aksi Pramuka STAIN Bengkais Pukau Penonton pada Pentas Seni Budaya Nusantara PW Nasional PTKIN

Mantap!! Aksi Pramuka STAIN Bengkais Pukau Penonton pada Pentas Seni Budaya Nusantara PW Nasional PTKIN

Pekanbaru, Selasa (08/05/2018). Penampilan Memukau Kontingen Pramuka STAIN Bengkalis dengan Kabareskrim dengan judul “Damai negeriku Bengkalis” yang ikut memeriahkan panggung utama dalam Pentas Seni Budaya Nusantara pada Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN-PTKI) XIV di UIN Sultan Syarif Kasim Riau, yang berlangsung pada selasa malam (08/05/2018).

Kakak Pembina Pramuka STAIN Bengkalis (Kak Rahmad, Kak Suhaila, Kak Al Mansur dan Kak Hikmah ) menjelaskan bahwa penampilan ini kolaborasi antara syair, pantun, puisi dan tari dengan mengedepankan identitas Melayu, dengan mengangkat cerita kehidupan masyarakat Melayu Bengkalis yang hidup damai dan saling menghargai, cerita dikemas khas dengan bahasa Melayu Bengkalis dengan selingan humor.

Terlihat para penonton membanjiri lapangan, menikmati dan terhibur dengan penampilan adek-adek Pramuka dari STAIN Bengkalis.

Kemudian turut hadir menyaksikan Wakil Ketua III STAIN Bengkalis yang sekaligus sebagai Pimpinan Kontingen, beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada adek-adek Pramuka dari STAIN Bengkalis yang sudah menampilkan yang terbaik, dan bisa memperkenalkan budaya lokal kita sebagai bagian identitas Bangsa ini, tetap semangat berikan sumbangsih yang baik dan berkesan untuk kesuksesan PWN PTKIN XIV Tahun 2018 ini, tutup Wira.

About Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *