Home / BERITA | KAMPUS / Pramuka STAIN Bengkalis Siap Ikuti dan Sukseskan PW PTK Tingkat Nasional

Pramuka STAIN Bengkalis Siap Ikuti dan Sukseskan PW PTK Tingkat Nasional

Bengkalis – Sekolah Tinggi Agama Islam Bengkalis saat ini sudah siap mengikuti dan menyukseskan Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW-PTK) Tingkat Nasional yang akan berlangsung di UIN-SUSKA Pekanbaru-Riau pada Mei 2018 mendatang,  STAIN Bengkalis sebulan penuh lakukan persiapan guna memacu daya kreatifitas dan inovasi Pramuka Paneegak di Kampus Melayu STAIN Bengkalis. 22/04/18.

Pembina putra STAIN Bengkalis Kak Ramad, S.Pd.I mengungkapkan bahwa persiapan mengikuti PW PTK Tingkat Nasional harus benar-benar dilakukan dengan baik.

“pembinaan ini kita laksanakan  dari tanggal 31 Maret sampai 29 April 2018 mendatang, sesuai dengan juknis yang dikeluarkan panitia dan menjadi pedoman kami dalam melaksanakan pembinaan diantaranya Materi PBB, BINSIK, Masakan Daerah, Pentas Seni, Tata Upacara, Senam Pramuka, Jelajah Alam, dan Bongkar pasang tenda” ungkap Kak Rahmad.

Kemudian Kamabigus STAIN Bengkalis Kak Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag yang diwakili Mabigus sekaligus wakil ketua III Kak Wira Sugiarto yang ditemui di Lapangan STAIN Bengkalis menyampaikan, persiapan PW-PTKIN Ke-XIV harus disiapkan dengan baik karena akan membawa nama baik perguruan tinggi Kampus melayu STAIN Bengkalis.

“Alhamdulillah, persiapan PW PTKN ke-XIV berjalan lancar dan sudah hampir 90 % lebih. Perkemahan Wirakarya Nasional PTK akan digelar pada tanggal 3-10 Mei 2018 di Bumi Perkemahan UIN Suska Riau dan Home Stay ditempatkan di lima perkampungan sebagai lahan bhakti pramuka, kemudian beliau mengharapkan, para peserta mampu belajar sekaligus mengembangkan destinasi wisata lokal di tempat yang dijadikan homestay menjadi destinasi wisata (desa wisata) dan maknanya ini harus benar-benar disiapkan dengan baik. Karena ini membawa nama perguruan tinggi yakni STAIN Bengkalis” tutup Kak Wira.

About Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *