Home / BERITA | KAMPUS / Prodi Perbankan Syari’ah Jalin Kerjasama dengan IAIN Bukittinggi

Prodi Perbankan Syari’ah Jalin Kerjasama dengan IAIN Bukittinggi

Dalam upaya penguatan kapasitas, Program Studi Perbankan Syari’ah STAIN Bengkalis melakukan kunjungan belajar sekaligus menjalin MoU dengan IAIN Bukittinggi serta MoA bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Bukittinggi, Pertemuan digelar di gedung Rektorat lama Lantai III, kampus IAIN Bukittinggi, Kamis 12/4/18)

Ketua STAIN Bengkalis yang dalam hal ini diwakili Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Wira Sugiarto hadir Bersama Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Wan M. Fariq, Ketua Prodi Perbankan Syari’ah Nurazlina, Sekretaris prodi perbankan syariah Randi Winata dan beberapa orang dosen dan mahasiswa prodi perbankan syari’ah.

Acara di buka oleh H. Harfandi, SE., M.Si selaku Dekan FEBI. Dalam acara tersebut juga di hadiri oleh Dr. Miswardi, M.Hum selaku Wakil Dekan I FEBI, Era Sonita, SE., M.Si selaku Wakil Dekan II FEBI, Rusyaida, M.Ag selaku Wakil Dekan III FEBI, Ketua Prodi di lingkup FEBI, Kabag dan Kasubag dalam sambutanya beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungannya dan siap berkerjasama dan berbagi ilmu untuk kemajuan kedua institusi ini.

kemudian Wira mewakili STAIN Bengkalis dalam sambutanya mengucapkan terimakasih atas sambutan kesediaan menerima kunjungan kami, ada beberapa agenda yang kami ingin laksanakan bersama IAIN Bukittinggi, mengingat Jurusan Perbankan Syari’ah di bawah fakultas FEBI ini sudah cukup lama dan telah mengalami kemajuan yang pesat dan sudah terakreditasi, adapun kerjasama yang ingin kami lakukan yaitu diantaranya dibidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian masyarakat, mengingat prodi perbankan syari’ah di STAIN Bengkalis baru berumur 1 tahun dan Insya Allah tahun depan sudah bisa mengajukan akreditasi sehingga banyak hal yang perlu dipelajari dan didiskusikan bersama IAIN Bukittinggi.

Selanjutnya setelah pembukaan dilanjutkan dengan diskusi yang sebelumnya dilakukan pemaparan perkembangan jurusan Perbankan Syari’ah di IAIN Bukittinggi ini, dan sedikit penjelasan kondisi perkembangan prodi perbankan syari’ah di STAIN Bengkalis yang langsung disampaikan oleh ketua prodi buk Nurazlina, dalam diskusi tersebut STAIN Bengkalis banyak mendapatkan saran serta masukan dalam rangka perbaikan dan pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dalam diskusi H. Harfandi, SE., M.Si menyampaikan bahwa, “Setiap dua tahun sekali kurikulum kita selalu di
update serta dilakukan perubahan. Sebelum melakukan perubahan kurikulum kita memerlukan saran dan masukan
dari para praktisi, pengguna jasa dan juga dari para alumni.”Sehingga FEBI dapat menghasilkan lulusan yang
berkualitas dan berdaya guna bagi pengguna.

Setelah dilakukan diskusi lewat beberapa pertanyaan dan masukan dalam pertemuan tersebut pihak STAIN Bengkalis berharap adanya kerjasama yang konkrit dalam hal peningkatan tri darma perguruan tinggi.
Diakhir pertemuan, rombongan STAIN Bengkalis juga diberi kesempatan untuk melihat dan meninjau sarana dan prasarana yang ada di IAIN Bukititnggi, terutama yang berkaitan dengan pengembangan prodi perbankan syari’ah, yang nantinya menjadi usulan prodi kebagian perencanaan, sehingga kedepan apapun kegiatan harus berbasiskan akreditasi.
Selanjutnya sekretaris prodi perbankan syari’ah STAIN Bengkalis Randi Winata berharap keluarga besar IAIN Bukittinggi untuk terus memberikan bimbingan dan masukan buat kami di STAIN Bengkalis uang berbeda di daerah terdepan dan terluar ini tutup Randi.

About Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *