Home / BERITA | KAMPUS / Seminar Motivasi Formadiksi STAIN Bengkalis

Seminar Motivasi Formadiksi STAIN Bengkalis

Bengkalis – Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) STAIN Bengkalis gelar Seminar motivasi bagi mahasiswa penerima bidikmisi, dengan menghadirkan narasumber Drs. Safriansyah, MBA Kepala Subdit Sarana dan prasarana mahasiswa (Sarpras) Kemenag RI dari Jakarta yang dilaksanakan di Balai Gelige Kampus Melayu STAIN Bengkalis. Selasa kemarin (10/04/2018).

Seminar  dikhusus bagi mahasiswa penerima bidikmisi dengan tema “seminar motivasi mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa Indonesia” ini di buka oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama/Waket.III, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I, yang didampingi Ketua Jurusan Syari’ah dan Ekonomi Islam, Wan Muhammad Fariq, Lc, M.Pd, Sekretaris Prodi Syari’ah, Saiful, ME dan Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STAIN Bengkalis, Ade Idra Suhara, SAP, M.Si.

Wakil Ketua III menyampaikan kepada mahasiswa penerima bidikmisi harus mendapatkan materi motivasi agar mereka berperan aktif di akademik maupun non akademik serta mampu menggali potensi dan meraih prestasi.

“STAIN Bengkalis sudah ada dua angkatan yang menerima beasiswa Bidikmisi total berjumlah 60 orang, dan mereka aktif baik kegiatan akademik maupun non akademik, dan memiliki beberapa prestasi”. pungkas wira pada sambutannya, yang disambut antusias mahasiswa bidikmisi STAIN Bengkalis.

Melihat antusiasme dari mahasiswa yang begitu tinggi, Drs. Safriansyah, MBA memberikan apresiasi kepada mahasiswa bidikmisi.

“Mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi harus mampu menjadi contoh buat Mahasiswa lain dan menjadi pelopor Mahasiswa yang aktif dan kreatif, mengingat tantangan kedepan yang berat harus dibekali dengan memiliki kemampuan bukan hanya kognitif, tapi juga afektif dan psikomotorik yang baik”. Papar Kasubdit Sarpras dan kemahasiswaan Kemenag RI sebagai Narasumber seminar.

About Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *