Home / BERITA | KAMPUS / HMJ Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Bengkalis adakan kegiatan Rutin One Week One Book

HMJ Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Bengkalis adakan kegiatan Rutin One Week One Book

BENGKALIS — One Week One Book, acara yang taja oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam ini  dilaksanakan pada hari minggu tanggal 25 maret 2018 di mulai pada pukul 15.30 sampai 17.40 yang berlokasi di Desa Wonosari, tepatnya di daerah Wonosari Barat yang diikuti oleh puluhan anak-anak dari daerah sekitar yang sangat antusias dengan adanya acara tersebut.

Acara yang berangkat dari keperdulian Mahasiswa tentang tingkat membaca di Bengkalis yang rendah ini mengusung tema ”Jelajahi Dunia Membaca” yang selaras dengan pelaksanaan dari program One Week One Book yaitu dengan cara menjelajah dari desa-kedesa dan Wonosari Sebagai desa pertama yang di sambangi program ini.

Wan M. Fariq Lc, M.Pd Ketu jurusan Syariah dan Ekonomi Islam ini menyampaikan adapun tujuan dari pelaksanaan program ini ialah untuk memberikan pengetahuan terhadap anak-anak khususnya sekolah dasar tentang pentingnya membaca, dan bukan hanya itu program ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa ketertarian anak-anak terhadap membaca sekaligus memberikan gambaran baru bahwa membaca itu tidak semembosankan apa yang anak-anak sekolah dasar pikirkan.

Dan harapan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam yang disampaikan oleh ketua HMJ Lukmannul Hakim menjelaskan terhadap acara ini ialah, bahwa program ini berharap mampu menjadi motor pelecut semangat anak-anak yang mengikuti program ini untuk tidak melupakan kegiatan  membaca dan kami juga berharap program ini akan terus berlangsung sampai ke desa-desa yang jauh dari kata Buku, dan yang terakhir kami berharap dengan adanya program ini Mindset anak-anak tentang membaca yang terkesan membosankan bisa perlahan-lahan berubah dengan Mindset bahwa membaca sebenarnya asik dan menyenangkan.

Sementara Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag yang di Wakili wakil ketua III Wira Sugiarto sangat mendorong kegiatan-kegiatan seperti ini, karena seluruh civitas akademika arus menyadari bahwa kehadiran STAIN Bengkalis juga harus bisa bermanfaat buat orang banyak dan ini sudah menjadi komitmen seluruh ORMAWA di lingkungan STAIN Bengkalis, salah satu yang dilaksanakan HMJ ini, saya berharap ini terus dilakukan secara konsisten dan begitu juga dengan ormawa lain saling dukung dan membantu, tutup Wira

About Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *