Home / BERITA | KAMPUS / Workshop Edukasi : EDSA STAIN Bengkalis Usung Tema Translation As A Profession

Workshop Edukasi : EDSA STAIN Bengkalis Usung Tema Translation As A Profession

BENGKALIS — English Education Study Program (EDSA) STAIN Bengkalis gelar workshop Edukasi  dengan mengangkat  tema “Translation As A Profession”, dengan menghadirkan  speaker berpengalaman dari tanjung pinang Kepulauan RIAU  yakni, Taufik Afdal, S.Pd.,SS., M.Hum. Workshop Berlangsung   di Aula STAIN Bengkalis, Rabu, 21/03/2018

Workshop Edukasi yang dikemas bertujuan untuk memberikan informasi, wawasan dan juga pengetahuan bahwa lulusan dari Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) STAIN Bengkalis tidak hanya bisa menjadi guru saja tetapi juga bisa menjadi penterjemah (Translator or Interpreter) dan itu merupakan profesi yang menjanjikan
Sebanyak 50 Peserta ikut kegiatan workshop ini, yakni dari Seluruh mahasiswa TBI, Utusan dari 13 Prodi lain di STAIN Bengkalis, Mahasiswa undangan dari Perguruan Tinggi lain yang ada di Bengkalis, serta Siswa/I Undangan dari SLTA.

Turut hadir Wakil Ketua I dan II STAIN Bengkalis yakni, Bpk. Haris Riadi, M.Ag  dan Bpk. DR. H. Abl. Wahid, M.US Pada Pembukaan Workshop ini Ketua STAIN Bengkalis , Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag  Menyampaikan Sambutannya yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua I, Apresiasi yang setinggi-tingginya disampaikan atas pelaksanaan kegiatan worshop ini.

“Ini merupakan langkah awal untuk memperkenalkan jati diri kita sekaligus memperkenalkan pendidikan ke dunia luar sesuai dengan Visi dan Misi STAIN Bengkalis”, tutur Haris.

“Ketepikan kepentingan pribadi kita dan utamakan kepentingan Mahasiswa dengan mengangkat tangan mereka dan menggandengkannya  membawa kearah yang lebih maju, saya berharap workshop ini dapat meningkatkan motivasi mahasiswa dalam belajar Bahasa Inggris Khususnya dalam menterjemah (Translator)”. harapnya.

 

About Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *