Home / BERITA | KAMPUS / STAIN Bengkalis Konsisten Pertahankan Budaya Melayu

STAIN Bengkalis Konsisten Pertahankan Budaya Melayu

BENGKALIS — Sesuai dengan moto nya kampus melayu. STAIN Bengkalis melalui prodi manajemen pendidikan Islam laksanakan lepak bersame bersembang melayu. Sabtu( 17/03/2018)

Kegiatan ini dihadiri oleh wakil ketua III Bapak Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I, kepala Prodi manajemen pendidikan Islam ibu Ismatul maula, M.Pd, sekretaris prodi Riki Sutiono, M.Pd.I, bapak Indra, M.Pd.I dan Pak Syahrul, M.Ag selaku narasumber, Ormawa STAIN Bengkalis, dan mahasiswa/i Prodi manajemen pendidikan Islam.

Dalam sambutannya ketua prodi MPI Ismatul maula berharap kegiatan kajian rutin budaya Melayu ini berjalan dengan baik dan bisa berkelanjutan.

Beliau juga berharap Manajemen pendidikan Islam nantinya bisa bekerja sama dengan MPI – MPI yang ada dikampus luar.

Ketua STAIN Bengkalis dalam hal ini diwakili oleh wakil ketua III, Wira sugiarto mengapresiasi kegiatan rutin yang dilaksanakan HMPS MPI dalam sambutanya beliau menyampaikan berpijak dari pesan Nabi Muhammad SAW bicara ilmu hendaknya di majelis dan orang melayu selalu bersembang untuk bicara ilmu dan mendistribusikan hal-hal yang kontekstual seperti yang dilakukan hari ini.

“Kajian agama dan kajian khas melayu. Karen tipikal orang melayu yang terbuka. Siapa lagi kalau bukan kita untuk mempertahankan Budaya Melayu jangan sampai generasi muda kehilangan identitas yang akhir-akhir ini banyak budaya 2 luar yang masuk yang akan mengikis budaya kita”, ungkap Wira.

Selanjutnya diharapkan kepada mahasiswa STAIN Bengkalis bisa menjadi pelopor bagi mahasiswa lainnya dan masyarakat baik dalam berpakaian dan lain sebagainya terkhusus dalam hal yang berbau melayu.

About Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *