Home / BERITA | KAMPUS / ORMAWA STAIN Bengkalis Rutin lakukan kegiatan Kajian Kitab Turats

ORMAWA STAIN Bengkalis Rutin lakukan kegiatan Kajian Kitab Turats

BENGKALIS — Seiring dengan maraknya gerakan-gerakan yang berbau radikalisme terjadi saat ini, ORMAWA STAIN Bengkalis yang dimotori oleh DEMA, LENSA, Sanggar Al-Quran dan juga LKK, Melaksanakan kajian kitab Turats, yang dijadwalkan seminggu dua kali yakni Selasa malam dan Jumat malam, Kegiatan ini dihadiri oleh wakil ketua III, Dosen STAIN Bengkalis, mahasiswa/i dan Ormawa yang berada di lingkungan kampus Melayu STAIN Bengkalis.

Dalam kegiatan ini langsung di pimpin oleh dosen- dosen STAIN Bengkalis, diantara yang sudah bersedia mengisi nantinya Dr. Imam Ghozali, H. Amrizal, M. Ag, Masdaruddin, M.Ag, Edi Suyanto, Lc, M.Pd, Selamet Mulyani, M.Pd, Muhajir Darwis, M.Pd, Wan M. Fariq, Lc, M.Pd dan beberapa dosen lainnya.

Pengarahan ketua STAIN Bengkalis yang di Wakili oleh wakil ketua III Wira Sugiarto, kegiatan ini sudah terlaksana dua kali Selasa kemarin diisi oleh bapak Dr. Imam Ghozali, dan malam tadi diisi oleh Bapak Edi Suyanto, Lc, M.Pd.

Berawal dari  diskusi bersama dengan para pengajar dapat disimpulkan bahwa dengan dilaksanakan kegiatan rutin kajian kitab ini, Kita bisa belajar cara shalat, dan bersuci yang baik, bagaimana kita seharusnya bersikap kepada sahabat-sahabat, kepada tetangga ataupun sanak saudara kita, Kita bisa membaca Al Quran atau kitab lainnya walaupun tanpa harakat, Kita bisa mempelajari agama Islam lebih dalam dan manfaat-manfaat lainnya.

Wira mengucapkan terimakasih atas kesediaan para pengajar yang telah sudi membantu dan berbagai ilmu kepada mahasiswa, melihat akhir-akhir ini banyak generasi muda haus akan pengetahuan agama tapi tidak belajar pada guru yang tepat dan tidak memiliki sanat yang jelas, apatah lagi dengan belajar di internet.

Kemudian Wira mengharapkan konsistensi mahasiswa STAIN Bengkalis untuk selalu ikut kajian tersebut, yang baru sementara diagendakan seminggu dua kali, yakni selasa malam dan Jumat malam.

About Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *