Home / BERITA | KAMPUS / DEMA : Latihan Dasar Kepemimpinan, 70 Mahasiswa Ikut Serta

DEMA : Latihan Dasar Kepemimpinan, 70 Mahasiswa Ikut Serta

BENGKALIS – Melalui Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAIN Bengkalis Latih  70 Mahasiswa, yang bertujuan mempersiapkan Calon Pemimpin Masa Depan, dengan menggelar Kegiatan “Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) tahun 2018” yang dilaksanakan selama 3 hari yakni, 2-4 Maret 2018 di Kampus STAIN Bengkalis, Jum’at (02/03/2018)
 
Turut hadir wakil ketua III STAIN Bengkalis,  Sekretaris PPM, 14 KA. Prodi STAIN Bengkalis  dan 70 orang Peserta Latihan Dasar Kepemimpinan yang berasal dari utusan ORMAWA Kampus Melayu STAIN Bengkalis.
 
Melalui  Wakil Ketua III, Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag menyampaikan bahwa mahasiswa harus bisa menjadi seorang pemimpin, minimal bisa memimpin diri sendiri dan keluarga.
 
” Latihan Dasar Kepemimpinan mahasiswa ini harus mampu mengajarkan mahasiswa untuk dapat berorganisasi dengan baik, mengerti dan memahami arti pentingnya suatu organisasi, menumbuhkan sikap tanggung jawab disiplin diri terhadap organisasi, Memperoleh bekal keterampilan dan pengetahuan dasar-dasar berorganisasi” papar wira
 
“Kemudian munculnya penanaman sikap mandiri, tanggung jawab dan rasa memiliki yang kuat sebagai calon pemimpin dan anggota masyarakat serta Mampu menerapkan suatu konsep keefektifan dan keberhasilan suatu organisasi. Selanjutnya diharapkan mampu mencetak calon-calon pemimpin masa depan yang amanah, kuat dan tangguh, sehingga mampu membawa bangsa ini kearah yang lebih baik.”  tambahnya wira
 
 

About Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *