Home / BERITA | KAMPUS / Pramuka STAIN Bengkalis Gelar Kemah Akbar II

Pramuka STAIN Bengkalis Gelar Kemah Akbar II

BENGKALIS — Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis hingga saat ini terus menujukkan keeksistensinya. Salah satunya adalah kegiatan kepramukaan yang selalu digesa dengan program kegiatan yang ada.

Seperti pada Jumat (9/2) lalu, dalam rangka mengoptimalkan kegiatan Gerakan Pramuka, STAIN Bengkalis menaja sebuah kegiatan kepramukaan, yakni Perkemahan Akbar ke II. Kegiatan yang dipusatkan di Bumi Perkemahan STAIN Bengkalis itu dibuka langsung oleh Ketua Bina Muda Gerakan Pramuka Kwarcab 0404 Bengkalis Darmawi.

Even akbar yang diikuti sekurang-kurang 107 anggota Pramuka di lingkungan Kwarcab Bengkalis mulai 9 hingga 11 februari itu, mendapat antusias yang cukup tinggi oleh seluruh peserta yang hadir. Bahkan kegiatan ini mendapat pujian dari segenap kalangan yang ikut menghadiri acara pembukaan.

Ketua Bina Muda Gerakan Pramuka Kwarcab 0404 Bengkalis Darmawi dalam sambutannya berharap agar kegiatan Perkemahan Akbar II yang digelar STAIN Bengkalis ini menjadi ajang untuk meningkatkan kratifitas, pengetahuan, keterampilan dan komitmen untuk terus berprestasi di kalangan anggota Pramuka. Disamping itu juga sebagai upaya untuk menjalinkan dan mengokoh semangat persaudaraan.

“Jadi selain sebagai cara untuk menumbukan dan meningkatkan kreatifitas, pengetahuan, keterampilan dan komitmen untuk terus berprestasi dalam segala aspek, juga agar semakin mengokohkan tali persaudaraan diantara kita,” ujar Darmawi.

Sementara itu Kamabigus STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar MA melalui Mabigus 01023  01024 Wira Sugiarto dalam sambutannya, juga turut menyampaikan tekad pihaknya untuk mengambil langkah-langkah agar Pramuka di STAIN Bengkalis dapat berjalan lebih baik dan maju  di masa-masa yang akan datang.

“Kegiatan ini melibatkan seluruh Gudep yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Kita berharap kiranya kegiatan mampu mengasah kemampuan kepramukaan, memperkuat nilai-nilai dan karakter ke-Indonesiaan yang akhir akhir ini tergerus akibat beberapa faktor dan informasi yang tidak bertanggung jawab terhadap eksistensi NKRI,” sebutnya.

Melalui perkemahan ini lanjut Wira, menunjukkan suatu komitmen yang besar bahwa STAIN Bengkalis sebagai sebuah lembaga perguruan tinggi, memiliki kepeduli terhadap generasi penerus melalui kegiatan kepramukaan.

“Tentunya harapan kita kedepan, anggota Pramuka STAIN Bengkalis hendaknya mampu menjadi suri tauladan, baik dari segi kedisiplinan, kekompakan, kecerdasan, religius dan lain-lain,” imbunya seraya menambahkan jika anggota pramuka STAIN Bengkalis saat ini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti perkemahan Wirakarya (PW) PTKIN Se – Indonesia yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2018 mendatang.

About Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *