Home / BERITA | KAMPUS / MAPALA Bestari STAIN Bengkalis Gelar Seminar dan Aksi Nyata

MAPALA Bestari STAIN Bengkalis Gelar Seminar dan Aksi Nyata

Bengkalis – Kegiatan yang dikonsep dalam bentuk Seminar Penyuluhan Lingkungan dan Aksi Penanaman Pohon yang di Aula Al-Farabi Kampus Melayu Sekolah Timggi Agama Islam Negeri (STAIN) digelar hari ini, Kamis, (7/12/2017).

Seminar yang digelar oleh MAPALA STAIN Bengkalis ini mendatangkan narasumber dari Kota Pekanbaru, dari JMGR (Jaringan Masyarakat Gambut Riau) yakni Bpk. Ismail Anchor, tampak hadir tamu undangan dari Polres Bengkalis, Kodim 0303 Bengkalis, BLH Bengkalis, Dinas Kehutanan Bengkalis, Dinas Pertanian Bengkalis, Wakil Ketua III STAIN, Kajur, Ka. Prodi, Dosen dan Mahasiswa yang ada di perguruan Tinggi Kabupaten Bengkalis (Politeknik Negeri Bengkalis, AKN Bengkalis, dan Mahasiswa STAIN Bengkalis).

Pada kesempatan kali ini sambutan ketua STAIN Bengkalis disampaikan melalui Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I, beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam seminar tersebut.

“Kegiatan ini merupakan aksi dan kepedulian kita sebagai perguruan tinggi di kabupaten bengkalis terhadap lingkungan sekitar, setelah seminar ini nanti kita akan menggelar aksi nyata penanaman pohon di Lingkungan Kampus Melayu STAIN Bengkalis” Terang Wira

Sebagai bentuk nyata Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Bestari STAIN Bengkalis terhadap lingkungan alam sekitar, dengan meggerakkan mahasiswa untuk berprilaku cinta terhadap lingkungan.
Ketua Mapala Bestari STAIN Bengkalis, yakni M. Nor Hidayat yang akrap disapa Gero, saat ditemui humas STAIN mengatakan : “Mapala Bestari berusaha untuk membangun kegiatan-kegiatan kearah positif dari kegiatan kecintaan alam, yang berlandaskan Tridharma Perguruan Tinggi” ujar Gero

About Humas

Check Also

STAIN Bengkalis Peringati Maulid Nabi 1439H Bersama Ust. Fery Idham Lc

Bengkalis – Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *