Home / BERITA | KAMPUS / STAIN Bengkalis Wisudakan 152 Lulusan Program Sarjana

STAIN Bengkalis Wisudakan 152 Lulusan Program Sarjana

Bengkalis – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis kembali meluluskan 152 Lulusan Program Sarjana Strata Satu (S1) Angkatan XVIII/IV Tahun 2017  yang terdiri dari 108 Lulusan Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan 44 Lulusan Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) Acara Sidang Senat Terbuka digelar di Gedung Al-Farabi Kampus Melayu STAIN Bengkalis, Selasa (28/11/2017).

Sidang Senat terbuka tersebut dipimpin oleh Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag, selaku Ketua Senat pada Sidang Senat Terbuka tersebut. Rombongan Senat dan Tamu Kehormatan diiringi masuk Gedung Al-farabi dengan  Kompang dan disambut dengan sholawat badar . Prosesi berlangsung khidmat diawali tari persembahan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Pembacaan ayat suci alqur’an dan diakhiri dengan penutup.

Acara ini dihadiri, Bupati Bengkalis yang diwakili Plt. Sekda, Anggota DPRD Prov. Riau, Ketua DPRD Bengkalis, Kejari Bengkalis, Wakapolres Bengkalis, Dandim 0303 Bengkalis, PA Bengkalis, SKPD, Direktur/Ketua Perguruan Tinggi yang ada di Bengkalis, Ketua MUI Bengkalis, undangan kehormatan lainnya, dan juga turut hadir orang tua atau keluarga wisudawan dalam rangka menyaksikan wisuda kelulusan putra putrinya.

Sambutan Ketua STAIN Bengkalis, Profesor Samsul Nizar mengucapkan selamat datang para tamu dan undangan pada acara Sidang Senat Terbuka / Wisuda Strata Satu (S-1) Angkatan XVIII/IV Tahun 2017 di Kampus Melayu STAIN Bengkalis.
“STAIN sebagai Kampus melayu sudah dikenal ditingkat nasional, terbukti di acara expo di Jakarta, penampilan dari Kampus Melayu STAIN Bengkalis khususnya Tari Bunian memukau para penonton atau pengunjung yang ada, juga Kampus Melayu mendapatkan apresiasi dari Kementerian Agama RI” sambutan professor di sidang senat terbuka kampus melayu tahun 2017.
Untuk wisuda ini STAIN Bengkalis menetapkan wisudawan terbaik program Sarjana (S-1) berdasarkan Surat Keputusan Ketua STAIN Bengkalis Nomor 283 Tahun 2017 ada 6 (enam) orang mahasiswa wisudawan terbaik yang mendapatkan predikat Cumlaude sebagai Berikut:

Pertama Siskayani dengan IPK 3,78 Prodi TBI asal Desa Bantan Tengah Kec. Bantan;Kedua Dahniar Sumarni dengan IPK 3,74 Prodi PAI asal Air Putih Kec. Bengkalis;Ketiga Susilawati dengan IPK 3,71 Prodi PAI asal Desa Putri Sembilan Kec. Rupat Utara;Keempat Siti Fatimah dengan IPK 3,67 Prodi PAI asal Desa Pangkalan Jambi Kec. Bukit Batu;Kelima Rika Noviani dengan IPK 3,66 Prodi TBI asal Kuala Merbau Kec. Pulau Merbau- Meranti;Keenam Leni Nurpitasari dengan IPK 3.63 Prodi TBI asal Selatbaru Kec. Bantan.

wisudawan yang cumlaude mendapatkan bingkisan dan penghargaan sebagai wisudawan terbaik dan berprestasi.

About Humas

Check Also

STAIN Bengkalis Peringati Maulid Nabi 1439H Bersama Ust. Fery Idham Lc

Bengkalis – Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *