Home / BERITA | KAMPUS / Gelar Aksi Peduli Desa, Masyarakat Antusias Berpartisipasi

Gelar Aksi Peduli Desa, Masyarakat Antusias Berpartisipasi

Bengkalis – Aksi Peduli Desa (APD) yang dilakukan Mahasiswa STAIN  merupakan  program rutin yang dilaksanakan  Setiap tahunnya, Kali ini APD dilakukan di Desa Pambang Pesisir, minggu, (5/11).

Kegiatan  ini disambut baik oleh Kepala Desa dan Masyarakat Pambang Pesisir, Perangkat desa dan masyarakat setempat ikut hadir bersama Mahasiswa STAIN Bengkalis sebagai bukti dukungan terhadap APD yang dilaksanakan.

Dalam Sambutannya Kepala Desa, Fasla. mengapresiasi kepada Mahasiswa STAIN Bengkalis dan Masyarakat Desa Pambang Pesisir yang tergabung dalam APD ini, karena partisipasi ini merupakan sebuah bentuk dukungan dalam kegiatan masyarakat.

“ kami sangat berterimakasih kepada STAIN Bengkalis khususnya Mahasiswa dan Masyarakat yang ikut berpartisipasi pada kegiatan APD ini, karena APD ini  merupakan bentuk aksi nyata sebagai satu bentuk rasa peduli terhadapat lingkungan.” ujar Fasla.

Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag, Ketua STAIN Bengkalis melalui Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Wira Sugiarto mengatakan, Kami hanya ingin memahami, mengenal, dan memilih kualitas kami sebagai insan manusia. Kami ingin mengaplikasikan apa yang kami pelajari tentang kebahagiaan, mencintai dan berinteraksi dengan sesamanya. fokus pada pencapaian kesuksesan hidup yang tidak tampak.

“kami berusaha terus menerus agar konsisten melahirkan sarjana yang bukan hanya cerdas secara intelektual, tapi juga cerdas secara emosional, ditengah-tengah pengaruh yang luar biasa tentunya harus mampu mengarahkan energi yang dimiliki mahasiswa STAIN Bengkalis kearah yang lebih baik” kata Wira.

Kegiatan APD kali ini yang dilaksanakan desa Pambang pesisir juga sama dengan Kegiatan APD yang dilaksanakan di Desa Makeruh Rupat dan Desa Jangkang, Cuma yang dilaksanakan di pambang ini  ditambah lagi dengan kegiatan santunan kepada kaum dhuafa, anak yatim dan santunan kepada seorang janda ibu latifah warga desa Pambang pesisir yang baru-baru ini ditimpa musibah kebakaran rumah.

About Humas

Check Also

STAIN Bengkalis Peringati Maulid Nabi 1439H Bersama Ust. Fery Idham Lc

Bengkalis – Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *