Home / BERITA | KAMPUS / Gelar Seminar! HMPS-PAI Undang Kepala Pusat Kajian Islam Nusantara UNUSIA

Gelar Seminar! HMPS-PAI Undang Kepala Pusat Kajian Islam Nusantara UNUSIA

BENGKALIS – Hari ini, Kamis (2/11/2017), Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HMPS-PAI) STAIN Bengkalis gelar acara seminar Dinamika Islam dan Isu Global Kontemporer yang mendatangkan  Narasumber dari perguruan tinggi Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA), di gedung Al-Faraby Kampus STAIN Bengkalis.

Kegiatan Seminar  ini dihadiri oleh Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag, Wakil Ketua 1, 2, dan 3 STAIN Bengkalis, Kabag. AUAK STAIN Bengkalis, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Ketua dan sekeretaris prodi, Dosen STAIN Bengkalis, Mahasiswa Prodi PAI dan Perwakilan Mahasiswa dari Seluruh Prodi,  turut hadir Ketua PC Nahdlatul Ulama Kab. Bengkalis, Masdarudin, M.Ag sekaligus mendampingi Narasumber  pada kegiatan seminar tersebut.

“Kehadiran Ahmad Ginanjar Sya’ban dalam seminar Dinamika Islam dan Isu Global Kontemporer di Kampus Melayu ini diharapkan mampu membuka cakrawala serta pola pandang mahasiswa terhadap Islam nusantara”. Ujar Pror. Dr. Samsul Nizar, M.Ag dalam Penyampaiannya pada sambutan seminar tersebut

Menurut Ahmad Ginanjar Sya’ban, banyak ulama Nusantara yang menulis kitab Biografi dan Tabaqat Ulama-Ulama yang Hidup Pada Abad dan masanya tak terkecuali dari indonesia, menurut salah seorang profesor di timur tengah, Pusat Kebangkitan dan Pengembangan Islam adalah Negara Indonesia Kenapa demikian?, Karena hal ini didukung oleh beberapa faktor diantaranya : – Letak atau Posisi Negara kita yang jauh dari Konfik, – Negara-negara di Nusantara disatukan oleh Rumpun Bahasa yang sama  dan kemudahan  silaturahmi antar Sesama Muslim.

About Humas

Check Also

STAIN Bengkalis Peringati Maulid Nabi 1439H Bersama Ust. Fery Idham Lc

Bengkalis – Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *