Home / BERITA | KAMPUS / Edy Nasution Mendapat Kehormatan Menjadi Keynote Speaker STAIN Bengkalis

Edy Nasution Mendapat Kehormatan Menjadi Keynote Speaker STAIN Bengkalis

BENGKALIS- Selesai menjadi khotib shalat Jumat di mesjid istiqomah Bengkalis, Danrem 031/WB, dilanjutkan menuju kampus STAIN Bengkalis yang berlokasi di Senggoro, Bengkalis untuk menyampaikan kuliah umumnya dihadapan ratusan mahasiswa baru.

Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wirabima, Brigjen TNI, Edy Nasution SIP, mengunjungi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis di dampingi oleh Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo Mewakili Dandim 0303/Bengkalis, letkol.Inf.Rizal Faizal Helmi S.Sos ,Para Danramil jajaran Dim 0303/Bengkalis serta para anggota jajaran Kodim 0303/Bengkalis,Asisten 2 H. Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati A. Haholongan, dan dari Polres Bengkalis Iptu Sugeng Ganefi . Dalam Kunjungannya ke STAIN Bengkalis Danrem di sambut baik oleh Wakil Ketua Wira Sugiarto S.IP.M.Pd.

Kunjungan Danrem tersebut dimaksudkan untuk saling menjalin komunikasi serta kerjasama dengan pihak STAIN Bengkalis. Selain itu Danrem juga memperkenalkan diri, selaku pejabat baru di Danrem 031/wirabima.

Danrem 031/WB Brigjend TNI H. Edy Afrizal Natar Nasution, SIP saat setelah agenda kunjungan kerja pertama  ke Kodim 0303/Bengkalis, mendapat kehormatan menjadi keynote speaker pada kuliah umum tentang wawasan kebangsaan kepada 800 Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, di Aula Kampus STAIN, Jalan Lembaga Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Jumat (8/9/17) siang, dimulai sekitar pukul 14.00 – 15.10 wib.

Brigjend TNI H. Edy Afrizal Natar Nasution, SIP,  secara tegas dan lugas  memaparkan kepada 800 mahasiswa STAIN Bengkalis, bahwa dalam mengenal, menghayati dan mengamalkan konsep wawasan kebangsaan untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, maka kita semua sebagai rakyat indonesia harus memiliki 3 nilai wawasan kebangsaan yang sama.

” Tanamkan 3 nilai wawasan kebangsaan, yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan, yang sama, pada diri secara bersama dan di hati seluruh rakyat Indonesia, untuk kemudian tercipta rasa cinta tanah air yang prima dalam menjaga NKRI, dengan niat karena Allah SWT, ” terangnya.

Seraya ditegaskannya lagi, bahwa kita harus menumbuh kembangkan prinsip – prinsip dasar bangsa Indonesia, yang tertuang dalam Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesi yang kita cintai bersama.

” Untuk itu kedepan, kita berharap putra – putri melayu khususnya dari Kabupaten Bengkalis, harus mempunyai harapan besar dan cita – cita yang tinggi dan mulia, niatkan karena Allah SWT, Aamiin, ‘ harapnya.

Selanjutnya dalam sesi dialog, 3 orang mahasiswa menanyakan tentang bagaimana menanankan rasa cinta tanah air, bagaimana seharusnya terapkan rasa cunta tanah air dimulai usia dini, dan bagaimana cara atasi kekurang beranian diri untuk menjadi orang sukses.

Secara gamblang dan jelas, Danrem 031/WB Brigjend TNI H. Edy Afrizal Natar Nasution, SIP menjawab ketiga pertanyaan tersebut.

Untuk menanamkan rasa cinta tanah air, maka kita wajib melaksanakan kewajiban kita, dengan begitu hak akan mengikuti dengan sendirinya, kemudian mengaktualisasikannya dengan saling menghormati dan menghargai, itulah kunci dasar cinta tanah air.

Jawaban kedua, Danrem 031/WB  menyatakan sepakat, dan  kita harus tanamkan rasa cinta tanah air,  jangan membohongi dan berikan penjelasan yang mudah dicerna dan diterima anak usia dini tersebut, serta kita harus berikan suri tauladan karena hal itu sangat sangat penting, dan hati – hati kita bertindak dihadapan mereka.

” Terakhir kita harus punya keyakinan diri bahwa semuanya karena Allah, tanamkan keyakinan dan semangat diri untuk maju dan sukses, ” pesan Danrem 031/ WB kepada 800 peserta kuliah umum di STAIN Bengkalis.

About Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *