Home / BERITA | KAMPUS / 9 Mahasiswa STAIN Bengkalis Ikut KKN Nusantara

9 Mahasiswa STAIN Bengkalis Ikut KKN Nusantara

BENGKALIS – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis menggagas Kuliah Kerja Nyata atau KKN Nusantara perdana yang diselenggarakan di Palangkaraya dan Jember yang diikuti sebanyak 9 Mahasiswa.

Ketua STAIN Bengkalis Prof Dr H Samsul Nizar melalui Wakil Ketua III Wira Sugiarto mengungkapkan, gagasan KKN Nusantara ini adalah implementasi dari kecintaan terhadap NKRI. Sabtu (1/7)

“Kegiatan ini diharapkan sebagai wahana bertukar informasi dan interaksi ilmu dan budaya sesama mahasiswa sebagai sesama anak bangsa. Dengan harapan akan terjalin silaturahmi dan interaksi budaya, sehingga memiliki kesamaan visi dalam membangun Indonesia,” ujarnya.

Dikatakan Wira, 9 Mahasiswa terbagi 5 di palangkaraya dan 4 di Jember dengan waktu pelaksanaan selama dua bulan dan telah dilaksanakan doa keselamatan pada keberangkatan ini.

“Hari ini (sabtu.red) kita berangkat dari Bengkalis menuju Pekan Baru, dan besok kita akan terbang ke Palangkaraya dan Jember” tutur Wira.

Lebih lanjut disampaikan Wira, pada tanggal 6 Juli mendatang, ada 10 mahasiswa dari palangkaraya dan jember akan datang ke Bengkalis untuk melaksanakan KKN terpadu juga

“Dan Insya Allah di tahu depan akan melaksanakan KKN terpadu Internasional di Malaysia dan Thailand” tutup Wira.(Sap)

About Humas

Check Also

Ketua STAIN Tinjau STAND STAIN Bengkalis

Tanggerang Selatan – Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag hadir di STAND …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *