Home / BERITA | KAMPUS / Civitas Akademik STAIN Bengkalis Gelar Buka Bersama di Panti Asuhan Al Fajar

Civitas Akademik STAIN Bengkalis Gelar Buka Bersama di Panti Asuhan Al Fajar

SUNGAIPAKNING – Sebagai rangkaian kegiatan Bulan Ramadhan Program Studi Siyasah Syar’iyyah Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam gelar buka bersama dan menyambangi Panti Asuhan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Al Fajar yang berlokasi di Jalan Lingkar Desa Dompas Kecamatan Bukit Batu. Senin (12/6)

Kehadiran puluhan Civitas Akademik STAIN Bengkalis yang dipimpin Wakil Ketua III Wira Sugiarto, beserta Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan H. Rusli dan Ketua Jurusan Wan Muhammad Fariq, ketua Prodi Khairil Anuar, Sekretaris Prodi Saifullah dan puluhan mahasiswa lainnya memberikan santunan berupa buku dan alat tulis.

Rombongan disambut oleh pengurus Panti Asuhan Al Fajar yang diketuai oleh Ustadz Annasruddin beserta pengurus dan juga perwakilan anak asuh.

Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar melalui Wakil Ketua III Wira Sugiarto dalam sambutannya mengatakan pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada jurusan Siyasah dan Ekonomi Islam karena menunjukkan kepedulian sosial yang tinggi dalam menjalankan kegiatan sempena bulan Ramadhan tahun ini.

“STAIN Bengkalis tentunya merasa bangga sekaligus mengapresiasi program maupun kegiatan ini, karena begitu peduli dengan anak asuh yang berada di panti Asuhan Al Fajar. Kegiatan seperti ini tentu bisa dicontoh dan hendaknya tahun depan ditingkatkan lagi minimal dipertahankan,” pesan Wira.

Sementara itu Ketua Prodi Syiasah Syariyyah Khairil Anuar mengatakan selain memberikan bantuan alat tulis, pihaknya juga memberikan bersama mahasiswa dan anak panti membaca Al Qur’an bersama hingga khatam.

“Selain bantuan juga kami bersama belajar Al Qur’an dan baca Al Qur’an hingga 30 juz dan khatam bersama” jelas khairil

Ketua Pengurus Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Ustadz Annasruddin menyambut hangat santunan yang diberikan oleh STAIN Bengkalis dan pihaknya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga.

“Kami berterimakasih yang sedalamnya atas bantuan dan santunan yang diberikan oleh Jajaran STAIN Bengkalis, semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak dengan balasan yang berlipat ganda,” kata Annas terharu.

Annasruddin menungkapkan bahwa saat ini jumlah anak asuh yang ada di Panti Asuhan Al Fajar sebanyak 30 orang yang keseluruhannya adalah laki-laki. Sedangkan umur anak asuh bervariasi mulai dari tingkat SD sampai SMA.

“Karena fasilitas pengamanan belum memadai maka saat ini panti Asuhan Al Fajar baru menerima anak asuh yang laki-laki saja terlebih dahulu, mudah-mudahan dengan bantuan yang disalurkan oleh Civitas Akademik STAIN Bengkalis, dapat menambah semangat mereka dalam belajar di sekolah, kita juga ingin anak-anak panti asuhan ini dapat menggapai cita-citanya kelak dan hal itu hanya dapat diwujudkan dengan kepedulian kita bersama,” tutur Annasruddin Alumni Pondok Modern Nurul Hidayah Bantan Tua – Bengkalis ini.

Check Also

Ketua STAIN Tinjau STAND STAIN Bengkalis

Tanggerang Selatan – Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag hadir di STAND …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *