Home / BERITA | KAMPUS / STAIN Bengkalis Laksanakan Ujian Masuk Mahasiswa Baru Jalur UM-PTKIN Tahun 2019

STAIN Bengkalis Laksanakan Ujian Masuk Mahasiswa Baru Jalur UM-PTKIN Tahun 2019

www.staibengkalis.ac.id – Sebanyak 310 calon mahasiswa baru mengikuti tes tertulis Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPMB-PTAIN) jalur UM-PTKIN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) yang dilaksanakan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, Selasa (28/05/2019).

Sesi Ujian tertulis yang dilaksanakan terdiri dari Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) IPA dan IPS, kemudian dilanjutkan dengan Tes Wawancara. Adapun jumlah kelas yang mengikuti ujian berjumlah 16 kelas, 2 kelas mengikuti CBT (Computer Basic Test), dan 14 kelas mengikuti PBT (Paper Based Test).

Kabag AUAK STAIN Bengkalis, H. Nasrun Harahap, MA saat meninjau langsung ke lokasi ujian mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh panitia dan stake holder STAIN Bengkalis dalam mensukseskan pelaksanaan ujian tertulis jalur UM-PTKIN.

“Semua tidak lepas dari kerja keras seluruh panitia dan stake holder STAIN Bengkalis yang telah berupaya mensukseskan pelaksanaan ujian tertulis jalur UM-PTKIN ini. Untuk selanjutnya, semua berharap agar seluruh peserta ujian memperoleh nilai yang baik dan lulus seleksi sehingga nantinya dapat menjalankan perkuliahan di STAIN Bengkalis.” Ungkapnya

Kabag AUAK STAIN Bengkalis juga menyampaikan semoga dengan keberadaan kampus STAIN Bengkalis ini dapat menjadi solusi bagi anak-anak bangsa, khususnya masyarakat kabupaten Bengkalis dalam menuntut ilmu.

Sementara itu, Kepala Unit Teknologi Informasi Pangkalan Data (UTIPD) STAIN Bengkalis, Muhajir Darwis, M.Pd yang juga sebagai ketua panitia lokal jalur UM-PTKIN mengatakan bahwa penerimaan calon mahasiswa baru didominasi oleh peserta yang berasal dari 4 kabupaten.

“Calon mahasiswa baru jalur UM-PTKIN tahun ini banyak yang berasal dari Bengkalis, Meranti, Siak, dan Dumai. Sedangkan prodi yang banyak diminati oleh peserta adalah prodi Ekonomi Syariah. Adapun pengumuman hasil ujian tertulis jalur UM-PTKIN akan diumumkan pada tanggal 01 Juli mendatang”. Ungkap Kepala UTIPD STAIN Bengkalis.

About STAIN Bengkalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *