Home / BERITA | KAMPUS / Tingkatkan Kepedulian Antar Sesama, Mapala Bestari STAIN Bengkalis Gelar Acara Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Tingkatkan Kepedulian Antar Sesama, Mapala Bestari STAIN Bengkalis Gelar Acara Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

www.staibengkalis.ac.id – Memasuki 19 Ramadhan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala Bestari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis gelar acara santunan dan buka puasa bersama anak yatim dan kaum dhuafa, Jum’at (24/05/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula alfarabi ini dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I, pembimbing mapala bestari STAIN Bengkalis, Juwandi, SH, MH, dan seluruh mahasiswa yang tergabung dalam UKM Mapala Bestari.

Ketua Mapala Bestari STAIN Bengkalis, Nurul Laili Erfina menerangkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian antar sesama, khususnya kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini kami belajar bagaimana caranya berbaur dan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Meskipun tidak seberapa, mudah-mudahan hal ini bermanfaat dan berguna bagi adik-adik maupun ibu-ibu yang mendapatkan santunan ini.” Ungkap Nurul.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kegiatan yang ditaja oleh Mapala Bestari ini.

“Saya mewakili pimpinan tentu sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif yang ditaja oleh mahasiswa, termasuk oleh Mapala Bestari yang sore ini dilakukan. Mahasiswa harus bisa menempatkan posisinya tidak hanya di kampus saja, namun mahasiswa harus mampu berinteraksi dan memberikan manfaat bagi masyarakat luar.” Ungkap Waket III.

Adapun sumber dana yang didapat untuk kegiatan ini yakni merupakan donasi dari para donatur baik itu dari dosen dan mahasiswa, rumah-rumah makan, dan para pedagang. Sedangkan jumlah anak yatim dan kaum dhuafa yang diberikan santunan berjumlah masing-masing 9 orang.

About STAIN Bengkalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *