Home / BERITA | KAMPUS / Malam 21 Ramadhan, Prodi Manajemen Pendidikan Islam STAIN Bengkalis Gelar Safari Ramadhan

Malam 21 Ramadhan, Prodi Manajemen Pendidikan Islam STAIN Bengkalis Gelar Safari Ramadhan

– Memasuki malam 21 Ramadhan 1440 Hijriah, program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) beserta seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) MPI Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis laksanakan kegiatan safari Ramadhan, Sabtu (25/05/2019).

Kegiatan safari Ramadhan tersebut digelar di Musholla Al-Mu’minin di Desa Bantan Tua. Mengusung tema “Puasa Mengajarkan Kita Untuk Senantiasa Bersykur”, kegiatan safari ramadhan dihadiri oleh wakil ketua bidang kemahasiswaan dan kerja sama STAIN Bengkalis, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I, Ketua jurusan tarbiyah dan keguruan, Ika Kurnia Sofiani, S.Th.I, M.Pd, Ketua prodi MPI, Ismatul Maula, M.Pd, Ketua Prodi Hukum Keluarga Islam, Muhammad Al Mansur, S.Sy, M.I.S, Ketua Prodi Manajemen Keuangan Syari’ah, Imam Fakhruddin, M.S.I, dan para mahasiswa yang tergabung dalam HMPS Manajemen Pendidikan Islam.

Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil ketua bidang kemahasiswaan dan kerja sama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan safari Ramadhan merupakan agenda rutin tahunan yang telah dilaksanakan oleh beberapa program studi di STAIN Bengkalis bentuk jalinan silaturahim dan pengabdian kepada masyarakat.

“Safari ramadhan merupakan salah satu upaya dari kami selaku keluarga besar STAIN Bengkalis untuk berinteraksi dengan masyarakat dan sebagai bentuk pengabdian kami. Karena pada akhirnya, mahasiswa-mahasiswa akan kembali kepada masyarakat sehingga yang dibutuhkan tidaklah hanya belajar formal didalam kelas saja, tetapi juga diluar kelas.” Ungkap Wira.

Sementara itu, pengurus Musholla Al-Mu’minin Desa Bantan Tua yang juga merupakan alumni STAIN Bengkalis tahun 2012 menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan tim safari Ramadhan dari STAIN Bengkalis ini.

“Saya mewakili seluruh jama’ah Musholla Al-Mu’minin Desa Bantan Tua mengucapkan terima kasih atas kehadiran keluarga besar STAIN Bengkalis untuk melakukan safari ramadhan di masjid kami ini. Sekilas melihat dari tema yang diangkat sangat bagus untuk dikaji, semoga nanti segala apa yang disampaikan bisa menjadi ilmu yang bermanfaat bagi para jamaah musholla ini.” Ungkap pengurus Musholla Al-Mu’minin.

Adapun rangkaian kegiatan safari ramadhan oleh program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) di Bantan Tua diawali dengan sholat isya dan terawih berjamaah, kemudian tausyiah agama oleh salah satu mahasiswa MPI yakni Muhammad Furqon Hidayat. Kegiatan safari Ramadhan ditutup dengan pemberian cendra mata oleh wakil ketua bidang kemahasiswaan dan kerja sama STAIN Bengkalis kepada pengurus Musholla Al-Mu’minin Desa Bantan Tua.

About STAIN Bengkalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *