Home / BERITA | KAMPUS / Dosen dan Mahasiswa STAIN Bengkalis Ekspos Penerbitan Dua Buku Bersamaan

Dosen dan Mahasiswa STAIN Bengkalis Ekspos Penerbitan Dua Buku Bersamaan

www.staibengkalis.ac.id – Salah satu dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, H. Amrizal, M.Ag beserta mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Menulis Bengkalis ekspos penerbitan dua buku secara bersamaan, Jum’at (24/05/2019).

Acara yang disertai dengan buka puasa bersama tersebut digelar di Warung Api yang terletak di Jalan Antara Bengkalis. Turut hadir dalam kegiatan para sastrawan dan budayawan Kabupaten Bengkalis seperti Marzuli Ridwan Al-Bantani, Ayah Saleh, Darma Firdaus, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I, Ustad Suyendri, dan para tamu undangan lainnya.

Buku yang diekspos karya H. Amrizal, M.Ag, yang juga sebagai ketua MUI Kabupaten Bengkalis berjudul “Syair Penyejuk Jiwa”. Didalamnya memuat rangkaian syair yang berisi pesan-pesan moral untuk membangun kehidupan yang lebih baik.

“Biasanya pesan-pesan dakwah disampaikan melalui ceramah, untuk kali ini saya berinisiatif untuk menyampaikannya melalui sebuah karya yang berbentuk syair agar tidak terlalu monoton. Mudah-mudahan karya ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat” Ungkap Amrizal

Kemudian, buku kedua yang diekspos adalah buku “Menjulang Kata” yang merupakan buku antologi cerpen dan puisi yang ditulis oleh 11 orang penulis muda Bengkalis yang tergabung dalam Komunitas Menulis Bengkalis. Adapun mahasiswa STAIN Bengkalis yang turut dalam penulisan buku tersebut yakni Mutiah, Susilawati Husin, Yudi Setiawan, Nur Afrida Ayuni, Farid Afandi, dan Nurbaiti, juga 2 orang alumni STAIN Bengkalis angkatan 2017 yakni Siskayani dan Dahniar Sumarni.

Siskayani sebagai salah satu penulis buku “Menjulang Kata” sambutannya menyampaikan bahwa ekspos penerbitan buku ini berkat tunjuk ajar dan bimbingan dari guru mereka yakni H. Amrizal, M.Ag dan Marzuli Ridwan sebagai sosok penggagas Komunitas Menulis Bengkalis.

“Ekspos penerbitan buku ini berawal dari ide dosen kami yang sekaligus sebagai ketua MUI Kabupaten Bengkalis beserta rekannya yang menggagas dibentuknya sebuah komunitas menulis yang diberi nama Komunitas Menulis Bengkalis. Tepatnya selama dua bulan pada tahun 2018 lalu kami menjalani kursus dibawah bimbingan Bapak Amrizal dan Bapak Marzuli, hingga sekarang lahirlah buku sederhana ini. Ucapan terima kasih kami tujukan kepada guru-guru kami atas keikhlasannya mengajar dan membimbing kami tanpa pamrih dan tanpa kenal lelah.” Ungkap Siska.

Acara ekspos buku menjulang kata dan buku syair penyejuk jiwa diisi oleh penampilan syair oleh Mega Ramadhani yang juga merupakan mahasiswi STAIN Bengkalis bersama salah seorang sastrawan yakni ayah Saleh. Usai Ekspos, acara dilanjutkan dengan kultum yang diisi oleh Ustad Suyendri. Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama, dan sholat magrib berjamaah.

About STAIN Bengkalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *