Home / BERITA | KAMPUS / KSR-PMI Go to Village, Rangkaian Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh KSR-PMI Unit STAIN Bengkalis

KSR-PMI Go to Village, Rangkaian Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh KSR-PMI Unit STAIN Bengkalis

www.staibengkalis.ac.id – Guna membentuk karakter relawan yang religius dan peduli sesama, Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis gelar kegiatan pengabdian masyarakat berupa KSR-PMI go to Village, Rabu (15/05/2019).

K

SR-PMI go to village merupakan rangkaian kegiatan aksi sosial yang dilaksanakan di Desa Tanjung Pisang, Kecamatan Tasik Putripuyu, Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan berlangsung selama 3 hari (13-15 Mei 2019). Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh KSR PMI yakni berupa pemasangan kipas angin, pompa air, serta pembuatan tempat wudhu yang berlokasi di Mushola Nurul Iman Desa Tanjung Pisang. Selain aksi sosial, para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi KSR-PMI juga melaksanakan kegiatan safari ramadhan di Masjid Al-Barokah dan Musholla Al-Muzdalifah Desa Tanjung Pisang.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Dewi Hermayunita melaporkan bahwa sumber dana dalam kegiatan berasal dari para donatur, baik itu dari dosen STAIN Bengkalis, para mahasiswa, iuran dari anggota KSR-PMI itu sendiri, serta donasi dari masyarakat desa Tanjung Pisang.

Dewan senior KSR-PMI unit STAIN Bengkalis, Muhammad Norhidayat menerangkan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu upaya perwujudan dari tri darma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat.

“Kami dari segenap mahasiswa yang tergabung dalam organisasi KSR-PMI unit STAIN Bengkalis mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat desa Tanjung Pisang yang telah menerima dan menyambut baik kedatangan kami. Tidak ada maksut bagi kami untuk menggurui, melainkan kami disini numpang belajar untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kegiatan ini juga seperti KKN kilat bagi kami yani sebagai bekal KKN bagi kami yang semester VI di bulan Juli Mendatang.” Ungkap Dewan Senior KSR-PMI unit STAIN Bengkalis.

Selain itu, Hidayat juga menyampaikan permohonan maaf dari Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Bengkalis, Bapak Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I kepada masyarakat karena seyogyanya beliau hadir dalam kegiatan ini namun dikarenakan istrinya baru saja melahirkan sehingga beliau tidak bisa hadir.

Sementara itu, Penjabat Kepala Desa Tanjung Pisang yang diwakili oleh sekretarisnya, Bapak Darwin menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan aksi sosial yang dilaksanakan oleh KSR-PMI unit STAIN Bengkalis.

“Kami mewakili masyarakat Desa Tanjung Pisang mengucapkan banyak terima kasih kepada adik-adik mahasiswa STAIN Bengkalis yang telah hadir di desa kami dan menggelar kegiatan pengabdian masyarakat ini. Kehadiran adik-adik mahasiswa bagi kami menjadi sebuah pelajaran bagi para masyarakat dan orang tua di desa kami untuk tidak berhenti menyekolahkan anak-anak kami hingga ke perguruan tinggi.” Ungkap Sekdes Tanjung Pisang.

Selain itu, dalam sambutannya sekeretaris desa berharap agar kiranya desa Tanjung Pisang bisa menjadi salah satu desa tujuan KKN dari STAIN Bengkalis.

About STAIN Bengkalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *