Home / BERITA | KAMPUS / Bupati Bengkalis Lepas Secara Resmi Ormawa Road To Ramadhan STAIN Bengkalis

Bupati Bengkalis Lepas Secara Resmi Ormawa Road To Ramadhan STAIN Bengkalis

Turun langsung ke lapangan sekaligus gelar kegiatan pengabdian masyarakat, Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis gelar Ormawa road to Ramadhan. Kegiatan dilepas secara langsung oleh Bupati Bengkalis yang di wakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum dan Politik, Rabu (15/05/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Al Farabi STAIN Bengkalis tampak hadir Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum dan Politik, Drs. Haholongan, Kapolres Bengkalis yang diwakili oleh Kasad Binmas Ismanto, Ketua MUI Bengkalis H. Amrizal, M. Ag, perwakilan Kankemenag Bengkalis, Wakil ketua III STAIN Bengkalis Wira Sugiarto, S. IP., M. Pd. I dan segenap mahasiswa dari perwakilan ormawa STAIN Bengkalis.

Road to Ramadhan merupakan salah satu bentuk kegiatan pengabdian masyarakat yang dimotori oleh organisasi Senat Mahasiswa (SEMA) STAIN Bengkalis. Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari (16-19 Mei 2019) dibeberapa lokasi yakni di Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti, Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil, dan Desa Pematang Duku Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis. Adapun rangkaian kegiatan Road to Ramadhan berupa silaturahmi bersama camat dan masyarakat, pembagian sembako kepada kaum dhuafa, dan safari ramadhan.

Ketua STAIN Bengkalis Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag dalam hal ini diwakili oleh wakil ketua III bidang kemahasiswaan dan kerjasama Wira Sugiarto, S. IP., M. Pd. I mengatakan selamat datang kepada tamu undangan ke STAIN Bengkalis.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. Haholongan dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ormawa road to ramadhan.

”Sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi yang bertujuan melahirkan manusia unggul yang memiliki rasa tanggung jawab dan bermanfaat untuk bangsa, mahasiswa harus mampu turun langsung ke lapangan dengan segala posisi, potensi, dan peran istimewanya. Melalui kegiatan ini, tentu kami atas nama pribadi dan pemerintahan Kabupaten Bengkalis memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para mahasiswa STAIN Bengkalis atas kegiatan pengabdian masyarakat yang di gelar.” Ungkap Haholongan.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan bantuan dari bupati Bengkalis kepada panitia pelaksana Ormawa Road To Ramadhan.

About STAIN Bengkalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *