Home / BERITA | KAMPUS / Prodi Pendidikan Agama Islam STAIN Bengkalis Gelar Syi’ar Agama Lewat Safari Ramadhan

Prodi Pendidikan Agama Islam STAIN Bengkalis Gelar Syi’ar Agama Lewat Safari Ramadhan

www.staibengkalis.ac.id – Dalam rangka melakukan syi’ar agama di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) beserta seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PAI Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis laksanakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa safari Ramadhan, Senin (13/05/2019).

Tepat 8 Ramadhan, kegiatan safari Ramadhan tersebut digelar di Masjid Jami’aturrahmah di Desa Penampi. Mengusung tema “Dengan Safari Ramadhan, Marilah Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Sesama Umat Muslim” kegiatan safari ramadhan dihadiri oleh wakil ketua bidang kemahasiswaan dan kerja sama STAIN Bengkalis, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I, Ketua jurusan tarbiyah dan keguruan, Ika Kurnia Sofiani, S.Th.I, M.Pd.I, Ketua prodi PAI, Dra. Robiah, M.Pd.I, sekretaris prodi PAI, Sariyati, MA, segenap dosen dan mahasiswa yang tergabung dalam HMPS Pendidikan Agama Islam.

Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M.Ag yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil ketua bidang kemahasiswaan dan kerja sama, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan safari Ramadhan merupakan agenda rutin tahunan yang telah dilaksanakan oleh beberapa program studi di STAIN Bengkalis yang tidak hanya di gelar di Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis saja, namun juga di Kabupaten lain yakni Meranti.

“Safari ramadhan merupakan salah satu upaya dari kami selaku keluarga besar STAIN Bengkalis untuk berinteraksi dengan masyarakat dan sebagai bentuk pengabdian kami. Karena pada akhirnya, mahasiswa-mahasiswa akan kembali kepada masyarakat sehingga yang dibutuhkan tidaklah hanya belajar formal didalam kelas saja, tetapi juga diluar kelas.” Ungkap Wira.

Sementara itu, pengurus Masjid Jami’aturrahmah Penampi menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan tim safari Ramadhan dari STAIN Bengkalis yang kebetulan merupakan tim safari pertama yang hadir di masjid Jami’aturrahmah Penampi pada Ramadhan 1440 Hijriah.

“Saya mewakili seluruh jama’ah masjid Jami’aturrahmah Penampi mengucapkan terima kasih atas kehadiran keluarga besar STAIN Bengkalis untuk melakukan safari ramadhan di masjid kami ini. Semoga nanti segala apa yang disampaikan bisa menjadi i’tibar bagi kami sehingga kami bisa mengambil hikmahnya. Kami juga berharap melalui kegiatan ini, segala ilmu yang didapatkan oleh para mahasiswa dapat dikembangkan di lingkungan masyarakat.” Ungkap pengurus masjid Jami’aturrahmah.

Adapun rangkaian kegiatan safari ramadhan oleh program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) di desa Penampi diisi tausyiah agama oleh salah satu mahasiswa PAI yakni Rahmadi. Kegiatan safari Ramadhan ditutup dengan pemberian cendra mata oleh wakil ketua bidang kemahasiswaan dan kerja sama STAIN Bengkalis kepada pengurus masjid Jami’aturrahmah Penampi.

Rencananya kegiatan safari ramadhan oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) ini akan dilakukan selama 5 hari kedepan (13-17 Mei 2019) dibeberapa desa di Kecamatan Bengkalis, yakni Desa Penampi, Desa Pangkalan Batang Barat, dan Desa Sungai Alam.

About STAIN Bengkalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *