Home / BERITA | KAMPUS / MENWA STAIN Bengkalis Siap Ikuti DIKSAR di Batalyon Infanteri 132 Bima Sakti Riau

MENWA STAIN Bengkalis Siap Ikuti DIKSAR di Batalyon Infanteri 132 Bima Sakti Riau

STAIN Bengkalis (Humas), Bengkalis , Jumat (23/11/2018) – Resimen Mahasiswa (MENWA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis akan mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) di Batalyon Infanteri 132 Bima Sakti Riau Diksar akan berlangsung selama 18 hari yakni pada 26 November sampai 13 Desember 2018.

Komandan Menwa Satuan 048 Indra Tuah STAIN Bengkalis, Andi Zulkarnain menyebutkan, bahwa peserta akan menjalani pendidikan semi militer dari personil TNI AD dibataliyon nantinya. 14 Peserta Diksar diikutsertakan, para peserta akan dilatih wawasan kebangsaan dan pemahaman bela negara.

“Total peserta itu 14 orang yang terdiri dari 4 orang laki – laki dan 10 orang perempuan, Mereka akan dilatih wawasan kebangsaan, bela negara, hingga kedisiplinan,” sebut Andi saat ditemui di STAIN Bengkalis.

Sebelum menuju Markas Batalyon Infanteri 132 Bima Sakti, para peserta terlebih dahulu berkumpul di Sekretariat Menwa STAIN Bengkalis untuk mengikuti upacara pemberangkatan.

Upacara pemberangkatan diikuti oleh Wakil Ketua III STAIN Bengkalis Wira Sugiarto, S. IP, M. Pd. I, Komandan Menwa Satuan 048 Indra Tuah STAIN Bengkalis, Ormawa STAIN Bengkalis dan alumni Menwa STAIN Bengkalis juga terlihat hadir dalam acara ini.

Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama STAIN Bengkalis, Wira Sugiarto, S. IP, M. Pd. I saat menjadi pembina upacara menyebutkan, STAIN Bengkalis memiliki 29 Unit Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan mendapatkan dukungan penuh dari Ketua STAIN Bengkalis.

“Menwa STAIN Bengkalis selalu aktif didalam setiap ada kegiatan di STAIN Bengkalis mereka selalu siap berpartisipasi. Untuk itu, kami juga siap mendukung program kerja mereka,” ujar Wira

Usai mengikuti diksar, maka secara resmi para peserta tergabung dalam keanggotaan Menwa, dan berhak mengikuti pendidikan Menwa selanjutnya.

About Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *