Home / BERITA | KAMPUS / 5 Mahasiswa STAIN Bengkalis Ikuti Youth For Climate Camp RIAU

5 Mahasiswa STAIN Bengkalis Ikuti Youth For Climate Camp RIAU

Bengkalis – Sebanyak 50 orang peserta terbaik ikuti kegiatan Youth For Climate Camp di Riau yang ditaja oleh Team YFCC Riau. Senin, 10/09/2018

Event yang digelar oleh Team YFCC ini di ikuti oleh pemuda dan mahasiswa dari berbagai daerah baik dari Riau dan juga dari luar Riau.

Dalam kegiatan ini, peserta diajarkan tentang alam, perubahan iklim dan juga peserta di beri kesempatan untuk menyampaikan ide – ide kreatifnya untuk menjaga alam serta banyak lagi.

5 orang Mahasiswa STAIN Bengkalis, Sanisahuri, Himelda, Irwandi Ahmad, Desi Ardila dan Fadilah Kurniawan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Sani Sahuri saat dihubungi lewat Telpon mengatakan terima kasih kepada STAIN Bengkalis yang telah memberikan dukungan penuh untuk mengikuti kegiatan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada STAIN Bengkalis yang telah memberi dukungan penuh baik dari segi materi dan lain sebagainya.” Ungkapnya

“Dalam kegiatan ini kami diberi berbagai materi khususnya tentang alam dan perubahan iklim. Selain itu kami juga di beri kesempatan untuk menyampaikan ide – ide kreatif yang kami miliki untuk menghadapi perubahan iklim dan SDGs kedepannya.

Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, M. Ag dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan dan kerja sama, Wira Sugiarto, S. IP, M. Pd. I menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa STAIN Bengkalis Bengkalis yang telah berinisiatif mengikuti kegiatan yang positif.

“Peran kita sebagai orang tua di kampus salah satunya mendukung kegiatan – kegiatan mahasiswa yang positif, karena kita juga menyadari bahwa dikampus mereka hanya mendapatkan ilmu – ilmu sesuai dengan Program Studi yang mereka ambil saja tetapi ilmu yang lain mereka harus mencari sendiri dan tentunya tidak lepas dari pantauan kita.” ungkap Wira

“Hidup ini merupakan proses pergantian. Jadi mereka yang mahasiswa saat ini harus kita bimbing sebaik mungkin sehingga mereka siap untuk menggantikan posisi – posisi kita nanti kedepannya. Oleh sebab itu saya berharap kepada mahasiswa STAIN Bengkalis agar bisa mengikuti kegiatan – kegiatan yang positif untuk dijadikan bekal setelah lulus dari STAIN Bengkalis nantinya dan apabila mereka terjun kemasyarakat tidak lagi canggung lagi dengan situasi dan kondisi masyarakat.” tutup Wira

About Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *